Iklan Layanan Masyarakat

Iklan Layanan Masyarakat saat ini sudah banyak bentuknya, dari hanya tulisan dan gambar sampai yang berupa animasi. Iklan layanan masyarakat ini fungsinya adalah untuk mengajak masyarakat agar melakukan suatu hal yang berguna dan bermanfaat. Salah satunya adalah iklan layanan masyarakat tentang “Tips Merawat Kesehatan Gigi Anak-Anak”. Isi dari iklan layanan masyarakat ini adalah ajakan untuk anak-anak agar rajin merawat gigi dan ajakan untuk orang tua agar lebih memperhatikan kesehatan gigi anaknya.

Untuk membuat animasi ini, saya membuatnya di dalam sebuah aplikasi yang bernama powtoon. Powtoon adalah sebuah aplikasi untuk membuat video Animasi secara sederhana namun bukan untuk sejenis film, akan tetapi lebih kepada ‘mempresentasikan’ materi dengan cara yang lebih variatif, unik, dan menyenangkan.

Penggunaan powtoon cukup mudah, kita hanya tinggal membuat beberapa slide. Di sebelah kanan terdapat tools yang digunakan untuk mengubah warna background, memasukan media gambar atau video, memasukkan lagu, memasukkan teks dan lain-lain. Jika dirasa slide sudah cukup maka kita preview untuk melihat hasilnya dan melihat berapa panjang durasi animasi yang kita buat. Kemudian kita export untuk menyimpan dan membagikan animasi yang telah kita buat.

 

Leave a comment